Catatan Singkat

Situs ini ditujukan supaya soal-soal olimpiade astronomi tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan bagi para peserta, dan supaya nilai-nilai peserta dalam olimpiade astronomi bisa semakin meningkat, artinya pengetahuan astronomi semakin berkembang di Indonesia.

Pembahasan soal-soal olimpiade dengan sengaja dibuat panjang-panjang dengan maksud untuk menjelaskan teori yang mendasari soal tersebut sehingga para pelajar yang masih baru dalam astronomi dapat lebih memahami soal dan teori dasarnya dengan lebih baik.

Kepada seluruh pengunjung yang berkunjung, semua file dalam situs ini silahkan di copas, di republish dan kalau ada yang salah supaya dikoreksi dan saya diberitahu supaya kesalahan yang ada bisa diminimalisir. Semoga situs ini bisa berguna.


Salam Astronomi

Selasa, 21 Juni 2011

SOAL OSP ASTRONOMI PROVINSI 2011

Another link to download : SOAL OSP ASTRONOMI PROVINSI 2011

Soal Osp Astro 2011

10 komentar:

  1. ini dpet soal OSP 2011 darimana sumbernya?yg biologi ada tidak?trimakasih..

    BalasHapus
  2. Saya dapet dari anak yang saya bimbing yang ikut astronomi tingkat provinsi kemarin. Kalo soal lain saya memang gak ngoleksi, mungkin ada di Om Google ya

    BalasHapus
  3. Untuk soal-soal olimpiade dari situs yang resminya, bisa diunduh dari http://siswapsma.org

    BalasHapus
  4. bapak mengajar disekolah mana ya?

    BalasHapus
  5. Saya mengejar di beberapa sekolah di Kota Bandung, tetapi mengajar tetapnya sebagai PNS di SMAN 2 Bandung

    BalasHapus
  6. how can i download this file? should i log in in facebook? please i really need this fle....

    BalasHapus
  7. ada dua link download saya sediakan, yang pake 4shared dan yang pake scribd.com, tinggal di klik aja kok linknya. Kalo downloadnya pake scribd harus mendaftar dulu, pake akun facebook juga bisa. Kalo pake 4shared gak usah daftar-daftaran

    BalasHapus
  8. misal saya mengedit solusi dari soal soal osp ,saya mohon boleh

    BalasHapus
  9. Boleh saja kok, feel free to do that, tapi kalo solusi saya ada yang keliru mohon saya diberitahu ya...

    BalasHapus