Catatan Singkat

Situs ini ditujukan supaya soal-soal olimpiade astronomi tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan bagi para peserta, dan supaya nilai-nilai peserta dalam olimpiade astronomi bisa semakin meningkat, artinya pengetahuan astronomi semakin berkembang di Indonesia.

Pembahasan soal-soal olimpiade dengan sengaja dibuat panjang-panjang dengan maksud untuk menjelaskan teori yang mendasari soal tersebut sehingga para pelajar yang masih baru dalam astronomi dapat lebih memahami soal dan teori dasarnya dengan lebih baik.

Kepada seluruh pengunjung yang berkunjung, semua file dalam situs ini silahkan di copas, di republish dan kalau ada yang salah supaya dikoreksi dan saya diberitahu supaya kesalahan yang ada bisa diminimalisir. Semoga situs ini bisa berguna.


Salam Astronomi

Jumat, 28 Januari 2011

Blog ini ...

Saya membuat blog ini karena setelah saya mengubek-ubek blog lain rasanya tidak ada blog yang khusus untuk membahas soal-soal olimpiade astronomi, yang banyak malah menawarkan soal-soal astronomi doang, tanpa pembahasannya, ada juga sih yang memberi pembahasan soal-soalnya, tapi hanya beberapa dan memang blognya tidak bertujuan untuk hal itu. Kalo blog ngebahas soal-soal fisika udah ada, mat juga udah ada, tapi astronomi? Blom ktemu deh.. Hehe

Akhirnya, bermodal soal-soal astronomi n pembahasannya yang saya buat sendiri (n ada juga yang dibuat orang lain), maka saya membuka blog ini yang khusus untuk membahas soal-soal olimpiade astronomi n ngasi materi-materi tuk persiapan olimpiade astronomi.

Semoga berguna untuk para calon-calon peserta olimpiade astronomi.

Hidup astronomi Indonesia!

3 komentar:

  1. klo situs khusus olym mathic apa pa?

    BalasHapus
  2. Tinggal nyari pake bantuan mbah google kok... setau saya ada beberapa, dulu saya pernah nyari dan memang ada hanya tidak saya simpan dan ingat karena memang kompetensi saya tidak ke arah itu. Selain itu di toko buku udah banyak sekali buku tentang pembahasan soal olim Mat. Yang olim astro nih yang blom ada bukunya tentang pembahasan soal-soalnya...

    BalasHapus
  3. terimakasih banyak atas blognya
    doain saya ya sukses OSK OSP OSN sampai IAO
    ~Ari TWY

    BalasHapus